5 Alasan Podcasting adalah Strategi Pemasaran Digital

5 Alasan Podcasting adalah Strategi Pemasaran Digital

Podcasting adalah salah satu saluran untuk daftar pgsoft slot dan pemasaran konten terbesar. Joe Pulizzi, pendiri Content Marketing Institute, menggambarkan pemasaran konten sebagai “proses pemasaran dan bisnis untuk membuat dan mendistribusikan konten yang berharga dan menarik untuk menarik, memperoleh, dan melibatkan audiens target yang jelas dan dipahami dengan tujuan mendorong tindakan pelanggan yang menguntungkan” . Podcasting cocok dengan definisi ini.

Dengan podcasting, Anda dapat mengembangkan hubungan yang mendalam dengan audiens Anda. Ada manfaat tertentu dari menyajikan informasi dalam format pendengaran seperti itu. Misalnya, Anda dapat menekankan poin penting dalam sesi audio Anda dengan mengatur nada suara Anda. Dalam posting blog ini, saya akan memberi tahu Anda lima alasan mengapa podcasting bagus untuk Pemasaran Digital.

1. Mudah dibuat

Bagaimana cara merekam podcast?

Podcast tidak mahal dan cepat diproduksi. Untuk membuat podcast, Anda harus merekam suara Anda. Pengaturan peralatan podcast yang Anda perlukan harus mencakup komputer, mikrofon, dan program untuk merekam suara Anda. Ada berbagai perangkat lunak perekaman podcast yang tersedia secara online. Menggunakan aplikasi atau situs web podcast seperti Anchor, Anda dapat merekam, mengedit, dan memublikasikan podcast langsung di ponsel cerdas Anda baik itu android atau iphone, yang membuat segalanya lebih sederhana. Anda juga dapat menemukan berbagai jenis mixer podcast untuk membuat konten Anda lebih menarik.

2. Anda dapat mengkonsumsinya di mana saja, kapan saja

Menurut sebuah survei yang diterbitkan di Edison Research, sementara rumah terus menjadi salah satu lokasi yang paling disukai untuk mendengarkan podcast, mendengarkan saat berada di dalam kendaraan adalah yang kedua. Kenyamanan konsumsi membuat podcast lebih disukai daripada video dan teks yang mengharuskan Anda untuk terlibat dengannya secara visual (baik menonton atau membaca). Sebaliknya, Anda dapat mendengarkan podcast saat mengemudi, jogging, di gym, dan melakukan aktivitas lainnya. Survei lebih lanjut menyatakan bahwa podcasting terus tumbuh pada tingkat yang stabil sebesar 21% hingga 24% dari tahun ke tahun, dan audiens podcasting sebagian besar adalah kelompok usia 18-54, berpendidikan dan makmur.

3. Anda dapat menjangkau lebih banyak orang

Dengan mengirimkan podcast Anda ke direktori yang berbeda, Anda dapat menjangkau lebih banyak orang. Beberapa situs web terbaik untuk mendengarkan podcast adalah iTunes (untuk pengguna Mac), Spotify, Google Play Music, Blubrry, dan Spreaker. Dengan memastikan bahwa blogger dan influencer memperhatikan podcast Anda secara online, saluran Anda akan tumbuh. Anda juga dapat menambahkan transkrip podcast sehingga mudah dicari di mesin pencari. Anda juga dapat memposting podcast Anda di blog, untuk mendapatkan lebih banyak keterlibatan dan mengurangi rasio pentalan.

4. Ini membangun hubungan antara Anda dan audiens Anda

Ketika seseorang mendengarkan suara Anda, mudah untuk meyakinkan mereka untuk bertobat dengan kepribadian dan keaslian Anda. Gunakan modulasi suara untuk menekankan poin penting. Dengan membuat mereka terbiasa dengan pandangan, ide kreatif, suara, dan format Anda, audiens Anda akan mulai mempercayai Anda.

5. Anda dapat memperoleh lebih banyak pelanggan

Podcasting memberi Anda akses ke banyak pelanggan yang mengunduh dari iTunes dan direktori lain. Mereka mungkin tidak terlalu besar jumlahnya, tetapi mereka termasuk dalam ceruk yang telah Anda buat sendiri. Gunakan podcast untuk mengencangkan niche Anda. Lagi pula, Anda tidak ingin ribuan orang yang tidak tertarik dengan produk atau layanan Anda. Sebaliknya, lebih baik untuk menarik beberapa ratus orang yang benar-benar tertarik dengan produk atau layanan Anda. Ceruk kecil ini mungkin suatu hari nanti menjadi sangat besar.

Setelah Anda mapan di ceruk, Anda dapat mulai menargetkan poin rasa sakit mereka. Bicaralah dalam bahasa mereka dan tanyakan masalah apa yang mereka hadapi. Ubah produk atau layanan Anda sesuai untuk memberi mereka apa yang mereka butuhkan, dan mereka akan siap memberi Anda lebih banyak perhatian.

Kesimpulan:

Dalam posting blog ini, saya telah membahas lima alasan utama mengapa podcasting adalah saluran pemasaran digital yang hebat. Mereka sangat mudah dibuat dan audiens dapat mengkonsumsinya di mana saja kapan saja, sehingga mereka dapat menjangkau lebih banyak orang. Podcast menciptakan hubungan kepercayaan antara audiens dan podcaster dan karenanya berguna untuk konversi. Dalam format pemasaran digital ini, pendengar melalui narasi melalui suara, musik, dan dialog yang dapat memberikan pengalaman yang mendalam dan relevan secara kontekstual.

Baca juga : ALASAN ANDA HARUS MULAI MENDENGARKAN PODCAST