Berapa Uang Yang Dihasilkan Podcasters?

Berapa Uang Yang Dihasilkan Podcasters?

Podcaster baru selalu menanyakan pertanyaan yang sama sebelum mereka mengambil risiko: “Berapa banyak uang yang dapat dihasilkan podcaster?” Mereka ingin tahu apa hadiahnya sebelum mereka menginvestasikan waktu dan energi mereka untuk mengembangkan audiens podcast.

Jadi, berapa banyak uang yang bisa dihasilkan podcaster? Terus terang, sebagian besar menghasilkan $ 0. Faktanya, banyak podcast memiliki arus kas negatif karena mereka menghabiskan uang untuk membeli peralatan dan membayar biaya hosting sebelum mereka mendapatkan satu dolar.

Pekerjaan kreatif seperti podcasting tidak menghasilkan uang sampai orang memilih untuk menonton Anda. Perlu waktu bagi pendengar untuk memutuskan bahwa Anda memiliki nilai. Jadi, jika Anda ingin memulai podcast karena Anda membutuhkan gaji minggu ini, Anda harus mencari cara lain untuk mendapatkan penghasilan.

Tetapi jika Anda berusaha membuat konten yang luar biasa, menerbitkan episode baru secara konsisten , dan melibatkan audiens Anda, pada akhirnya Anda akan membangun acara yang menghasilkan uang setiap episode. Ada banyak orang yang hidup sangat nyaman bekerja hanya dengan mengerjakan podcast mereka beberapa jam setiap hari.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan bagaimana podcast menghasilkan uang, kami akan meninjau bagaimana podcaster berpenghasilan tertinggi mendapatkan pendapatan mereka, dan kemudian kami akan berbicara tentang apa yang dihasilkan oleh podcaster rata-rata.

Bagaimana Podcast Menghasilkan Uang?

Sebenarnya ada banyak cara untuk memonetisasi podcast. Podcast paling sukses berdasarkan info dari https://www.finalexam-thegame.com/ menggunakan beberapa strategi monetisasi sehingga ada uang yang masuk dari banyak tempat berbeda.

Mengapa Anda harus mendiversifikasi pendapatan Anda? Untuk keamanan. Bayangkan jika semua pendapatan Anda berasal dari penerbitan podcast Anda di YouTube , tetapi suatu hari YouTube melarang saluran Anda. Anda akan kehilangan segalanya! Jadi yang terbaik adalah membuat beberapa aliran pendapatan.

Kami menyelami semua cara podcast Anda menghasilkan uang dalam artikel kami tentang monetisasi podcast , tetapi di sini kami akan membahas empat metode teratas: Sponsor, dukungan langsung termasuk konten premium , penjualan afiliasi, dan produk pelengkap.

1. Pensponsoran

Sponsor adalah cara paling umum podcaster menghasilkan uang. Ini adalah saat podcast mempromosikan sponsor selama pertunjukan. Anda mungkin mendengar acara favorit Anda menyambungkan pengiklan mereka beberapa kali di setiap episode.

Berapa banyak yang Anda peroleh dari sponsor tergantung pada jumlah unduhan yang diperoleh episode Anda. Sponsor membayar berdasarkan biaya per mil (mille adalah bahasa Latin untuk “seribu”). Tarif berkisar dari $ 18 hingga $ 50 CPM, meskipun podcast yang sangat populer dapat menarik lebih banyak lagi.

Anda dapat memberi harga pada iklan Anda secara berbeda tergantung di mana Anda menempatkannya dalam episode Anda. Iklan pra-putar berjalan di awal pertunjukan, biasanya selama sekitar 15-30 detik. Iklan pasca-putar berjalan di akhir tayangan, juga selama 15-30 detik. Mereka bernilai sama bagi pengiklan.

Iklan paruh-putar lebih berharga karena pemirsanya terpikat pada saat itu. Terkadang sponsor akan memberi Anda naskah untuk dibaca. Di lain waktu, sponsor akan memberi Anda lebih banyak fleksibilitas.

Saat Anda pertama kali mulai mempromosikan iklan , sebaiknya minta $ 15 untuk iklan pra-putar dan pasca-putar dan $ 20 untuk iklan paruh-putar. Lihat Kalkulator Sponsor Podcast untuk mempelajari berapa biaya yang dapat Anda kenakan untuk iklan.

2. Dukungan langsung termasuk konten premium

Dukungan langsung adalah ketika Anda meminta penggemar untuk mengirimkan uang untuk mendukung pertunjukan Anda. Jika konten dan kepribadian Anda bagus, ada banyak orang yang dengan senang hati akan memberi Anda beberapa dolar agar Anda dapat terus memproduksi episode.

Ini adalah salah satu solusi pertama yang kami rekomendasikan untuk podcaster yang ingin memonetisasi acara mereka karena mudah disiapkan. Metode terbaik adalah membuat akun Patreon dan membuat halaman yang menjelaskan mengapa Anda layak mendapatkan dukungan dan mengumpulkan uang.

Jika Anda tidak ingin menggunakan Patreon, Anda dapat menambahkan tombol PayPal atau membuka akun Stripe dan menambahkan formulir donasi ke situs Anda.

Cara yang bagus untuk membuat audiens mendukung Anda adalah dengan memberi mereka kompensasi dengan konten premium . Anda dapat menagihnya untuk akses awal ke episode, episode bonus, sumber daya yang dapat diunduh, obrolan langsung, atau akses ke buletin dan grup Facebook .

3. Penjualan afiliasi

Penjualan afiliasi mirip dengan sponsor, tetapi alih-alih dibayar dengan unduhan, Anda dibayar berdasarkan apa yang Anda jual untuk perusahaan lain. Perusahaan lain membayar Anda komisi untuk setiap penjualan.

Audible memiliki program afiliasi populer yang dimanfaatkan oleh banyak podcaster dan YouTuber. Audible memberi Anda tautan afiliasi khusus untuk dipromosikan. Ketika seseorang menggunakan tautan Anda, Anda mendapatkan kredit untuk penjualan dan mendapatkan $ 15.

Jika Anda menghasilkan uang dengan penjualan afiliasi, pastikan perusahaan memberi Anda tautan sederhana yang mudah untuk Anda katakan dan pahami pendengar Anda.